Tentang Seks Sehat

Saya bukan pendukung seks bebas, bukan pula orang yang konservatif. Bagi saya seks adalah medium tempat dimana pria dan perempuan saling menghargai. Tempat dimana kita tahu tentang diri kita secara telanjang fisik dan psikis. Tempat dimana kepura-puraan seharusnya tidak dilakukan.

ImageDi negeri yang kadang kita cintai ini banyak sekali berlangsung dosa terhadap seks. Seks tidak lagi murni dan suci, tapi telah dikotori dengan busuk oleh para pelaku pemerkosaan. Menurut saya kejatan terbesar manusia adalah memperkosa. Memperkosa secara seksual dan memperkosa hak orang lain (korupsi).

Untuk itu, saya di Artikulpi dengan sengaja membuat Seks Sehat. Alasannya simpel, untuk menebar pesan bahwa seks itu suci, dan bagi perempuan dan pria yang melakukannya harus setara dan saling menghormati.

Semakin besar pengetahuan manusia terhadap seks maka semakin besar pula manusia akan menghormati seks dengan tidak melakukannya sembarangan dan bodoh. Setidaknya ini hasil berbagai penelitian yang tidak perlu saya sebut di sini.

Pengetahuan para nenek moyang kita juga menggunakan simbol seks, lingga dan yoni. Bahkan monas pun adalah simbol seks. Tapi bukan dalam artian sempit, namun simbol-simbol ini memiliki arti filosofis yang mendalam dan samasekali bukan soal pornografi seperti bayangan masyarakat modern.

Dari semua hal itu, satu hal yang membuat saya kagum ketika mengelola Seks Sehat adalah tidak pernah ada habisnya materi soal seks. Padahal cuma soal penis dan vagina.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s